Pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo Bergerak Cepat Atasi Pembuangan Sampah Liar di Bulak Bombangan

Administrator 02 Juli 2024 09:52:28 WIB

Tirtonirmolo, Rabu, 25 Juni 2024 - Pj. Lurah Tirtonirmolo, beserta Ulu ulu Kalurahan Tirtonirmolo, melakukan langkah cepat terhadap permasalahan pembuangan sampah liar yang semakin meresahkan di wilayah Padukuhan Bekelan. Lokasi ini telah menjadi keluhan serius bagi warga setempat dan pabrik gula Madukisma selaku penyewa lahan karena dampaknya yang merusak lingkungan serta pertumbuhan tanaman tebu.

Pembuangan sampah liar yang semakin menggunung di bulak Bombangan Kersan tidak hanya mengganggu estetika lingkungan, tetapi juga mempersulit pemeliharaan tanaman tebu yang di tanam di daerah ini. Melihat urgensi permasalahan ini, Pj. Lurah bersama Ulu ulu Kalurahan Tirtonirmolo mengambil inisiatif berencana memanggil Dukuh Setempat dan beberapa ketua RT untuk mencari solusi yang tepat.

"Kami berharap dengan kolaborasi ini, kita dapat menemukan solusi yang berkelanjutan untuk membersihkan dan menjaga kebersihan area tersebut," ujar Pj. Lurah Tirtonirmolo.

Tak hanya itu, Ulu ulu Tirtonirmolo juga akan menghubungi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul untuk mencari dukungan dan solusi lebih lanjut terkait penanganan sampah di wilayah mereka. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan oleh pembuangan sampah liar, serta meningkatkan kualitas lingkungan sekitar.

Pj. Lurah Tirtonirmolo dan Ulu ulu Kalurahan Tirtonirmolo mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan demi kesejahteraan bersama. Langkah ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo dalam menghadapi tantangan pembuang sampah liar ini.

Dengan kerja sama yang baik antara pemerintah Kalurahan, masyarakat, dan instansi terkait, diharapkan pembuangan sampah liar di bulak Kersan dapat segera ditangani dengan efektif, sehingga lingkungan sekitar dapat terjaga kebersihannya untuk masa depan yang lebih baik.AW

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo Bergerak Cepat Atasi Pembuangan Sampah Liar di Bulak Bombangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License