Pemuda Tirtonirmolo Bangun Posyandu Remaja untuk Peningkatan Kesehatan dan Pendidikan Kesebayaan

Administrator 27 November 2023 19:50:03 WIB

Sabtu 25 November 2025, Tirtonirmolo - Pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo mengajak anak-anak remaja yang peduli dengan kesehatan dalam kegiatan pembinaan Posyandu Remaja (PIKR) se-Kalurahan. Kegiatan ini diinisiasi dengan harapan agar 12 pedukuhan di Kalurahan Tirtonirmolo dapat mengaktifkan dan memulai kegiatan Posyandu Remaja sebagai bentuk monitoring kesehatan remaja dan juga sebagai wadah kegiatan positif di kampung.

Acara ini diisi oleh Mas Abe, seorang pemuda yang memiliki pengalaman sebagai presenter PIKR tingkat kabupaten dan meraih juara 3. Dalam kegiatan ini, Mas Abe berbagi pengalaman dan pengetahuannya untuk memotivasi anak-anak remaja agar terlibat aktif dalam kegiatan PIKR di kampung mereka.

Kegiatan PIKR merupakan langkah proaktif dalam mengawasi dan meningkatkan kesehatan remaja, sekaligus sebagai sarana pendidikan kesebayaan. Dengan melibatkan konselor sebaya, diharapkan dapat membantu remaja dalam menghadapi berbagai tantangan dalam pergaulan dan menjaga kesehatan fisik maupun mental.

Acara ini dikemas secara menarik oleh kamituwa, menciptakan atmosfer yang mengundang partisipasi aktif dari para peserta. Diskusi dan tanya jawab menjadi momen penting untuk membangkitkan semangat dan memotivasi para remaja agar terlibat dalam kegiatan PIKR di kampung mereka.

Diharapkan, kegiatan PIKR di Kalurahan Tirtonirmolo dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya. Sinergi antar-SDM (Sumber Daya Manusia) di setiap pedukuhan diharapkan dapat mewujudkan keberlanjutan kegiatan ini. Pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan positif yang melibatkan pemuda dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Semoga PIKR di kampung-kampung dapat menjadi solusi inovatif untuk membentuk generasi muda yang sehat dan berdaya.

Komentar atas Pemuda Tirtonirmolo Bangun Posyandu Remaja untuk Peningkatan Kesehatan dan Pendidikan Kesebayaan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License