Perubahan Penghasilan dan Tunjangan di Kalurahan Tirtonirmolo: Upaya Pemerintah untuk Peningkatan Ke

Administrator 24 Oktober 2023 10:00:06 WIB

Tirtonirmolo, 20 Oktober 2023 - Pada Jumat, 20 Oktober 2023, kantor DPMKal (Dinas Pemerintahan Masyarakat Kalurahan) Tirtonirmolo menjadi saksi dari sebuah pertemuan penting yang membahas perubahan signifikan dalam sistem penghasilan bagi para pejabat dan staf di tingkat Kalurahan. Pertemuan ini adalah respons terhadap Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 129 Tahun 2021 tentang Penghasilan Lurah, Pamong Kalurahan, Staff Kalurahan, Staff Honorer Kalurahan, dan Bamuskal.

Salah satu poin penting yang diungkapkan dalam pertemuan tersebut adalah mengenai penentuan perkal penghasilan. Kini, perkal penghasilan akan ditetapkan sebelum penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan (APBKal) tahun berjalan. Hal ini bertujuan untuk memperkuat manajemen anggaran di tingkat Kalurahan dan memastikan pemberian penghasilan yang sesuai dengan kondisi keuangan setiap tahun.

Tunjangan juga menjadi sorotan utama dalam pertemuan ini. Tunjangan jabatan Bamuskal akan mengalami perubahan yang signifikan dan akan diberlakukan mulai bulan Februari 2024. Perubahan ini diharapkan akan memberikan insentif layak kepada para pejabat Kalurahan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, perhitungan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2024 juga akan disesuaikan dengan penghasilan maksimal yang telah ditetapkan. Penghasilan maksimal ini akan dibatasi hingga 30% dari pagu anggaran, dengan harapan bahwa pengelolaan anggaran di Kalurahan akan lebih efisien dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

dengan penyesuaian ini di harapkan membawa perubahan dengan di tandai dengan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Tirtonirmolo. menegaskan bahwa mereka akan menjalankan peraturan-peraturan baru ini dengan transparansi dan akuntabilitas yang tinggi.

Perubahan dalam penghasilan dan tunjangan ini adalah langkah yang diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan para pejabat Kalurahan dan pada gilirannya, meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat. Pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo berharap bahwa perubahan ini akan menjadi tonggak penting dalam perbaikan administrasi dan pengelolaan anggaran di tingkat Kalurahan. Dengan kerja sama semua pihak, mereka berharap dapat mewujudkan visi pembangunan Kalurahan yang lebih maju dan sejahtera. YR

Komentar atas Perubahan Penghasilan dan Tunjangan di Kalurahan Tirtonirmolo: Upaya Pemerintah untuk Peningkatan Ke

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License