Lurah Tirtonirmolo Tinjau Kesiapan Petugas Paskibraka Menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78

Administrator 04 Agustus 2023 10:24:04 WIB

Tirtonirmolo, 4 Agustus 2023 - Lurah Kalurahan Tirtonirmolo, HM. Marwan Ms, SH. secara langsung meninjau kesiapan para petugas Paskibraka yang tengah berlatih di Lapangan Tamantirto. Pelatihan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan upacara perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, yang akan diadakan pada tanggal 17 Agustus mendatang. Kegiatan ini telah berlangsung selama dua minggu dan melibatkan pasukan Paskibraka dari siswa-siswa SMA 1 Kasihan, serta mendapatkan dukungan dari TNI dari Kodim Bantul dan Koramil Kasihan, serta beberapa alumnus Paskibraka.

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-78, kesiapan dan keterampilan para petugas Paskibraka menjadi sangat penting. Lurah Tirtonirmolo, HM. Marwan Ms, SH. mengapresiasi semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh anggota Paskibraka selama proses pelatihan. Dia menyatakan, "Saya sangat bangga dengan semangat dan kerja keras para petugas Paskibraka dari SMA 1 Kasihan yang telah berlatih di Lapangan Tamantirto. Persiapan yang baik ini akan menambah nilai semarak pada peringatan Hari Kemerdekaan nanti."

Proses latihan dilakukan dengan penuh disiplin dan ketelitian. Pasukan Paskibraka ini merupakan representasi dari generasi muda yang siap mengemban tugas berat untuk mengibarkan dan menurunkan bendera Sang Merah Putih dengan cermat dan penuh kebanggaan. Dalam rangkaian latihan, para petugas Paskibraka mendapatkan pembinaan dari TNI Kodim Bantul dan Koramil Kasihan, serta arahan dan bimbingan dari para alumnus Paskibraka yang berpengalaman.

Kegiatan pelatihan ini akan berlanjut hingga menjelang acara gladi resik yang direncanakan akan dilaksanakan tiga hari sebelum pelaksanaan upacara bendera. Gladi resik ini bertujuan untuk memastikan semua persiapan berjalan dengan baik dan memaksimalkan ketepatan gerakan selama upacara perayaan nanti.

SMA 1 Kasihan berperan penting dalam penyediaan pasukan Paskibraka yang berkualitas. Dalam upaya mengembangkan karakter siswa-siswa, sekolah ini turut aktif dalam mengajarkan nilai-nilai kebangsaan, semangat patriotisme, dan disiplin yang tinggi. Hal ini menjadi modal penting dalam menjadikan anggota Paskibraka dari SMA 1 Kasihan mampu tampil sebagai duta bangsa yang membanggakan.

Dalam menghadapi peringatan Hari Kemerdekaan ke-78, diharapkan semangat nasionalisme akan semakin tumbuh dan membara di kalangan masyarakat, terutama di Kalurahan Tirtonirmolo. Peringatan kali ini akan menjadi momentum penting untuk mengingatkan seluruh elemen masyarakat tentang arti penting kemerdekaan serta mendorong partisipasi aktif dalam pembangunan bangsa ke depan.

Dengan upaya dan persiapan yang matang, diharapkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 pada tanggal 17 Agustus mendatang akan menjadi momen yang penuh dengan semangat kebangsaan dan kebersamaan. Semoga, semangat dan nilai-nilai luhur perjuangan para pahlawan dapat terus hidup dalam setiap langkah perjalanan bangsa Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang. Merdeka! AW

Komentar atas Lurah Tirtonirmolo Tinjau Kesiapan Petugas Paskibraka Menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License