Gotong Royong Warga Padukuhan Glondong RT 03 untuk Persiapan Cor Blok BKK 2023

Administrator 20 Juli 2023 14:09:55 WIB

Minggu, 16 Juli 2023, mulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB, masyarakat Padukuhan Glondong RT 03 menggelar acara gotong royong dalam rangka persiapan Cor Blok BKK 2023 yang berlokasi di Wetan Ratan (RT 03 - Timur jalan Bantul).

Dalam semangat gotong royong yang mengakar kuat dalam budaya masyarakat Glondong, warga bekerja sama membuka lahan untuk jalan dan melakukan persiapan rangka cor beton dengan menggunakan bambu dan angkur besi. Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara berbagai generasi warga, yang saling bekerja sama dengan semangat kebersamaan demi mencapai tujuan bersama.

Selama acara gotong royong berlangsung, para ibu di Padukuhan Glondong RT 03 turut aktif berkontribusi dengan menyiapkan makan siang untuk peserta kerjabakti. Aktivitas seperti tembayatan dan gotong royong menjadi ciri khas dan bagian tak terpisahkan dari budaya masyarakat Glondong yang masih terjaga hingga saat ini. Semangat kegotongroyongan ini menjadi pilar utama dalam memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan.

Kegiatan gotong royong ini mencerminkan rasa kepedulian dan tanggung jawab warga Padukuhan Glondong terhadap lingkungan tempat tinggal mereka. Dengan kerja bakti ini, masyarakat berusaha memberikan kontribusi nyata dalam upaya peningkatan fasilitas dan lingkungan sekitar, khususnya dalam persiapan Cor Blok BKK 2023.

Gotong royong merupakan warisan budaya leluhur yang harus tetap dilestarikan dan dijaga oleh generasi muda. Selain sebagai bentuk kemanunggalan dengan lingkungan, gotong royong juga dapat memupuk rasa solidaritas dan saling tolong-menolong dalam menghadapi berbagai tantangan dan kesulitan.

Semoga semangat gotong royong ini terus hidup dan menjadi inspirasi bagi masyarakat lain untuk berkolaborasi dalam membangun lingkungan yang lebih baik dan harmonis. Dengan persatuan dan kebersamaan, Padukuhan Glondong RT 03 siap menjalani masa depan dengan penuh harapan dan keberhasilan.

Komentar atas Gotong Royong Warga Padukuhan Glondong RT 03 untuk Persiapan Cor Blok BKK 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License