Evaluasi program Bantuan Sosial (Bansos) Sembako

Administrator 24 Mei 2023 10:27:00 WIB

Tirtonirmolo, Bantul - Pada Selasa, 23 Mei 2023, Lurah Tirtonirmolo diwakilkan oleh Kamituwa untuk menghadiri rapat koordinasi (rakor) evaluasi program Bantuan Sosial (Bansos) Sembako dan persiapan penyaluran beras tahap ke-2 di Pendopo Kapanewon Kasihan. Rakor tersebut dipimpin oleh Panewu Anom dan Kawat Sosial, serta dihadiri oleh perwakilan Program Keluarga Harapan (PKH), Polsek, dan Koramil.

Dalam evaluasi ini, Lurah dan peserta rakor memohon kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak mengambil bantuan di kantor pos untuk dapat menyertakan alasan ketidakhadiran dan mengembalikan undangan tersebut. Hal ini penting untuk memastikan data yang akurat dan efektivitas penyaluran bantuan kepada penerima yang membutuhkan. Selain itu, perwakilan PKH, Polsek, dan Koramil juga memberikan kontribusi dalam membantu memonitor dan mengevaluasi program Bansos Sembako.

Terkait dengan penyaluran beras tahap ke-2, diinformasikan bahwa penyaluran tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 25 Mei, hari Kamis. Tim penyalur akan mendistribusikan beras sesuai dengan kondisi kelurahan, dengan memperhatikan faktor-faktor seperti tingkat kebutuhan dan prioritas penerima manfaat.

Rakor evaluasi ini bertujuan untuk memastikan efisiensi dan efektivitas program Bansos Sembako serta memastikan penyaluran beras tahap ke-2 dapat berjalan lancar. Melalui kerjasama dan koordinasi yang baik antara semua pihak terkait, diharapkan program ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan di Kapanewon Kasihan.

Dengan adanya evaluasi dan persiapan yang matang, diharapkan penyaluran bantuan dan distribusi beras tahap ke-2 dapat berjalan dengan baik dan tepat waktu, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi penerima manfaat dan meringankan beban ekonomi mereka.

Komentar atas Evaluasi program Bantuan Sosial (Bansos) Sembako

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License