Pelatihan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

Administrator 07 Juni 2022 22:57:27 WIB

Berdasarkan Perbup Nomor 20 Tahun 2022 tentang Bantuan Keuangan Kepada Kalurahan Program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Padukuhan (PPBMP), disebutkan bahwa ruang lingkup dan prioritas sasaran bantuan ini adalah untuk bidang lingkungan hidup, meliputi peningkatan kapasitas pengelolaan sampah rumah tangga, serta pembangunan atau pengadaan sarpras pengelolaan sampah rumah tangga.

karena hal tersebut Kalurahan Tirtonirmolo melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Sampah rumah Tangga. dalam kesempatan ini mendatangkan narasumber yang kompeten di bidang pengelohan sampah,hadir juga Kabid Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Bantul.

dalam kesempatan ini juga di bagikan alat dan Bahan pembuatan kompos berupa ember tumpuk beserta aktivator komposter sejumlah 140 Set yang di bagikan untuk warga Kalipakis, dan di terima lansung oleh Dukuh I Kalipakis dan perwakilan warga.(AW)

 

Komentar atas Pelatihan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License