Pemilu Raya Ketua Takmir Masjid Taslim

Administrator 28 Maret 2022 13:00:43 WIB

Tirtonirmolo Ahad 27 Maret 2022, dilaksanakan pemilu Takmir masjid Taslim Tegalkenongo, kegiatan ini di prakarsai oleh pengurus Takmir Masjid Taslim. masjid ini berada di pedukuhan IV Kalurahan Tirtonirmolo, kegiatan ini disamping untuk membudayakan peran masyarakat untuk berdemokrasi yang baik dengan memilih lansung ketua takmir yang akan di amanahi memimpin masjid tiga tahun mendatang. juga sebagai sarana silaturahmi, selain itu juga pembelajaran bagi pemilih pemula, karena warga yang memiliki hak untuk memilih Ketua takmir adalah seluruh warga minimal usia SMP (kurang lebih 13 tahun), dan calon ketua takmir yang berhak dipilih adalah seluruh warga masyarakat Tegalkenongo. warga yang menjadi ketua takmir adalah warga yang memperoleh suara terbanyak dari pemilihan tersebut.
pemilihan ketua takmir ini, selain utk mempererat silaturahmi dan memilih ketua takmir, juga merupakan ajang pemberdayaan ekonomi masyarakat, hal itu dapat dilihat dari cara panitia pemilihan ketua takmir dalam hal pemberian konsumsi, yaitu dengan cara memberikan voucher sebesar Rp.5.000,- kepada warga setelah melaksanakan pemberian suara. voucher tersebut guana ditukarkan dengan produk produk UMKM dari warga sekitar yang menggelar dagangannya di lokasi pemilihan tersebut.(TW)

Komentar atas Pemilu Raya Ketua Takmir Masjid Taslim

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License