Pertemuan GAPOKTAN Tirtonirmolo

Administrator 03 Juni 2021 14:22:08 WIB

Kamis 03 Juni 2021
Di gedung Griyo Nirmala pukul 09.00 wib sampai 10.00 wib, dilaksankan pertemuan rutin gabungan kelompok tani (Gapoktan) Tirtonirmolo yang di fasilitasi oleh Pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo.
Dalam pertemuan ini hadir narasumber dari dinas irigasi serta PPL kasihan beserta perwakilan dari petani padi dan petani ikan di wilayah Tirtonirmolo..
Dalam pertemuan tersebut pokok bahasan mengenai saluran primer irigasi khususnya yang melalui wilayah padukuhan Dongkelan Kauman yang saat ini saluran irigasi diwilayah tersebut irigasi tersebut dirasa mengurangi debit air irigasi di wilayah selatan yang diduga karena dimanfaatkan untuk pemberdayaan perikanan oleh warga setempat yang di dalamnya dipasang gril atau jeruji besi yang berguna untuk menangkap sampah.
Dalam kesempatan ini tercapai kesepakatan untuk mengevaluasi bersama terkait ijin pemanfaatan saluran irigasi untuk perikanan. sementara itu akan di lakukan cek lapangan bersama antar instansi terkait, untuk mengetahui kondisi sebenarnya di lapangan.
dalam hal ini Wihandari Ismuninggar S.Pt sebagai Ulu ulu Pemkal Tirtonirmolo memberikan masukan kepada GAPOKTAN untuk menggalakan lagi gotong royong utamanya untuk angkat walet, di sepanjang saluran irigasi secara bertahap.(ISM)

Komentar atas Pertemuan GAPOKTAN Tirtonirmolo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License