Padukuhan Padokan Lor Gelar Pawai Sehat untuk Meriahkan Hari Kemerdekaan

Administrator 19 Agustus 2024 15:57:13 WIB

Padokan Lor, 18 Agustus 2024 - Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, warga Pedukuhan Padokan Lor menyelenggarakan acara pawai sehat pada hari Ahad, 18 Agustus 2024. Acara ini diikuti oleh warga dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, yang dengan penuh semangat berpartisipasi dalam pawai mengelilingi wilayah Pedukuhan.

Salah satu daya tarik utama dalam pawai sehat ini adalah para peserta yang mengenakan kostum bertema para pahlawan dan pejuang kemerdekaan. Beragam kostum khas, mulai dari pakaian TNI, pejuang rakyat, hingga kostum tokoh-tokoh bersejarah seperti Jendral Soedirman, Ki Hajar Dewantara serta tampak juga kostum RA. Kartini, terlihat meramaikan pawai. Kostum-kostum ini tidak hanya menambah semarak acara, tetapi juga mengingatkan peserta akan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Pawai sehat dimulai pada pagi hari, dengan rute yang dimulai dan berakhir di balai desa Padokan Lor. Sepanjang rute, suasana meriah terlihat dengan semangat dan antusiasme peserta, yang tidak hanya berjalan bersama, tetapi juga membawa atribut bertema kemerdekaan seperti bendera merah putih dan hiasan lainnya.

Acara ini juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi antarwarga serta membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Di akhir pawai, panitia menyelenggarakan lomba kostum terbaik dan berbagai permainan untuk anak-anak. Selain itu, hadiah doorprize juga dibagikan kepada para peserta yang beruntung.

Dengan diadakannya pawai sehat bertema kemerdekaan ini, warga Padokan Lor berharap agar semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap tanah air terus terjaga, sekaligus menjadikan momen ini sebagai pengingat pentingnya menjaga kesehatan dan menghargai perjuangan para pahlawan. MG

Komentar atas Padukuhan Padokan Lor Gelar Pawai Sehat untuk Meriahkan Hari Kemerdekaan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License