Kegiatan Posbindu PTM Cempaka Glondong

Administrator 24 Juli 2024 09:46:30 WIB

Minggu, 21 Juli 2024 - Pukul 08.00 s.d 11.00 WIB

Pada hari Minggu, 21 Juli 2024, kegiatan Posbindu PTM (Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular) Cempaka Glondong berlangsung di Kampus Indraphrasta Nyemengan RT 05 dari pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, dengan jumlah peserta yang mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Kegiatan Posbindu ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan rutin dan pemantauan kesehatan masyarakat guna mencegah penyakit tidak menular seperti hipertensi, diabetes, dan lain-lain. Para peserta mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, termasuk pengukuran tekanan darah, kadar gula darah, serta konseling kesehatan.

Meskipun kegiatan ini berlangsung dengan baik, para kader menghadapi kendala ketika menemukan warga dengan tensi tinggi. Warga sering kali enggan untuk mengikuti rujukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan pertama untuk pengobatan lebih lanjut. Hal ini sangat disayangkan karena esensi utama dari kegiatan Posbindu adalah kontrol kesehatan yang terukur untuk pencegahan penyakit tidak menular.

Penting bagi kita semua untuk menyadari bahwa pemeriksaan rutin setiap tiga bulan sekali adalah langkah penting untuk hidup yang lebih sehat. Mari kita dorong diri kita dan masyarakat sekitar untuk lebih bersemangat dalam melakukan pemeriksaan kesehatan rutin demi mencegah penyakit sejak dini dan meningkatkan kualitas hidup.

Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, kegiatan Posbindu PTM Cempaka Glondong diharapkan dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan masyarakat di Kampus Indraphrasta Nyemengan RT 05 dan sekitarnya.RS

Komentar atas Kegiatan Posbindu PTM Cempaka Glondong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License