Sosialisasi Efektif Pengelolaan Sampah di Menayu Kidul

Administrator 12 Juli 2024 22:43:40 WIB

Tirtonirmolo, Jumat malam, tanggal 12 Juli 2024, berlangsung acara sosialisasi tentang Pengelolaan Sampah rumah tangga di gedung serbaguna RT 08.09 Menayu Kidul. Acara ini dihadiri oleh para warga dari RT 08 dan RT 09 Menayu Kidul Pedukuhan III Jeblog, yang sangat antusias untuk mempelajari praktik-praktik terbaik dalam mengelola sampah di lingkungan mereka.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Lurah Tirtonirmolo, Drs. Subagya M.Pd., serta M. Joko Purnomo Dukuh Jeblog dan Wihandari Ismuninggar S.Pt. Ulu Ulu Tirtonirmolo. Kegiatan ini merupakan bagian dari program PPBMP Kabupaten Bantul tahun 2024, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengelolaan sampah.

Sebagai pemateri utama, hadir Yuli Pratiwi, Direktur Bank Sampah Igakanas Krapyak Wetan, yang menyampaikan berbagai trik dan tips dalam mengelola sampah rumah tangga. Salah satu praktik yang dibagikan adalah pembuatan eco enzim, sebuah solusi praktis dan ramah lingkungan untuk mengelola sampah organik.

Dalam sambutannya, Lurah Tirtonirmolo menegaskan bahwa masalah sampah merupakan isu yang sangat urgent di daerah sub urban seperti Tirtonirmolo. Ia mengajak seluruh peserta untuk aktif berperan dalam meminimalkan sampah di lingkungan mereka, dengan harapan Kalurahan Tirtonirmolo dapat menjadi Kalurahan yang bersih, makmur, dan sejahtera bagi masyarakatnya.

Acara sosialisasi ini diakhiri dengan semangat tinggi dari para peserta untuk menerapkan pengetahuan yang mereka peroleh dalam kehidupan sehari-hari, dengan harapan akan terciptanya lingkungan yang lebih bersih dan lestari di masa depan.AW

Komentar atas Sosialisasi Efektif Pengelolaan Sampah di Menayu Kidul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License