Advokasi dan Sosialisasi Imunisasi Japanese Encephalitis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul

Administrator 04 Juli 2024 14:25:23 WIB

Bantul, 4 Juli 2024 – Pada hari Kamis, 4 Juli 2024, Lurah Tirtonirmolo yang diwakili oleh Kamituwa Tirtonirmolo menghadiri acara advokasi dan sosialisasi imunisasi Japanese Encephalitis (JE) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul. Acara ini dihadiri oleh Pelaksana Harian (PLH) Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas DPA3P2KB, Panewu, lurah, puskesmas, dan UPT Pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Kesehatan menyampaikan pentingnya imunisasi polio dan imunisasi JE untuk mencegah kelumpuhan dan radang otak yang bisa berdampak fatal. "Imunisasi adalah salah satu cara paling efektif untuk melindungi anak-anak kita dari penyakit yang berbahaya. Dengan imunisasi JE, kita dapat mencegah radang otak, dan dengan imunisasi polio, kita dapat mencegah kelumpuhan," ujar PLH Kepala Dinas Kesehatan.

Acara ini juga menyoroti pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang akan dilakukan secara serentak. Untuk imunisasi JE, sasaran adalah anak-anak usia 9 bulan hingga 15 tahun, sedangkan untuk imunisasi polio, sasaran adalah anak-anak usia 0 bulan hingga 7 tahun. "Pelaksanaan PIN ini adalah upaya kita untuk memastikan semua anak mendapatkan perlindungan yang mereka butuhkan," tambah Kepala Dinas DPA3P2KB.

Kamituwa Tirtonirmolo, dalam tanggapanya, mengapresiasi inisiatif Dinas Kesehatan dan menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah, tenaga kesehatan, dan masyarakat untuk mensukseskan program imunisasi ini. "Kami siap mendukung dan bekerja sama untuk memastikan setiap anak di Tirtonirmolo mendapatkan imunisasi yang mereka butuhkan,".

Acara ini mencerminkan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat melalui program imunisasi yang terstruktur dan terarah. Dengan adanya advokasi dan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya imunisasi dan berpartisipasi aktif dalam program PIN yang akan datang.NAS

Komentar atas Advokasi dan Sosialisasi Imunisasi Japanese Encephalitis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License