Pemerintah Kelurahan Tirtonirmolo Bersiap Operasikan TPST Keloran

Administrator 02 Juli 2024 09:50:12 WIB

Tirtonirmolo, 25 Juni 2024 - Pj. Lurah Tirtonirmolo, Esti Wardayati SE., bersama dengan Ulu Ulu Tirtonirmolo, Wihandari Ismuninggar S.Pt., aktif melakukan pengecekan lokasi untuk Calon Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Keloran hari ini. Pada kunjungan mereka, Pj. Lurah memberikan instruksi kepada Ulu Ulu Tirtonirmolo untuk segera menuntaskan proses perijinan yang diperlukan bagi lokasi TPST ini.

Lokasi TPST Keloran, yang berada di tepi jalan, dianggap memerlukan pengamanan lebih lanjut dengan pemasangan pagar. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan serta kelancaran operasional TPST di masa mendatang.

"Kami memprioritaskan keamanan dan kelayakan lingkungan dalam proses ini," kata Pj. Lurah Esti Wardayati. "Pengelolaan sampah yang terpadu dan efisien akan menjadi kontribusi penting bagi kebersihan lingkungan serta kesejahteraan masyarakat Kelurahan Tirtonirmolo."

Setelah kunjungan tersebut, Pj. Lurah dan Ulu Ulu Tirtonirmolo juga berkomunikasi dengan Novia Hapsari S.Psi, direktur Badan Usaha Milik Kalurahan Tirta Arta Mandiri. Mereka meminta agar segera disusun rencana tindak lanjut untuk pelaksanaan pengoperasian TPST, yang direncanakan akan dimulai pada bulan Agustus mendatang.

Pengoperasian TPST Keloran diharapkan dapat menjadi langkah signifikan dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Kelurahan Tirtonirmolo. Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen pemerintah setempat dalam mengelola sampah secara bertanggung jawab demi kesejahteraan bersama.

Diharapkan dengan adanya TPST ini, akan tercipta lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi seluruh warga Kelurahan Tirtonirmolo.AW

Komentar atas Pemerintah Kelurahan Tirtonirmolo Bersiap Operasikan TPST Keloran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License