Desk Pencermatan dan Pendampingan Pelaporan Bantul Innovation Award

Administrator 13 Mei 2024 23:00:06 WIB

Sekar Mataraman, Bangunjiwo - Rabu, 8 Mei 2024, Ulu2, mewakili Lurah, turut hadir dalam acara Desk Pencermatan dan Pendampingan Pelaporan Bantul Innovation Award yang diselenggarakan di Sekar Mataraman, Bangunjiwo. Acara ini dihadiri oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) beserta jajarannya serta Lurah yang terundang.

Salah satu harapan dalam acara tersebut adalah penghargaan Bantul Innovation Award 2024 yang merekomendasikan kepada Kalurahan Tirtonirmolo atas keberhasilannya dalam menginisiasi Pasar Desa Nirmala. Dalam konteks ini, Kalurahan Tirtonirmolo diminta untuk segera mengisi aplikasi untuk pelaporan kepada Bappeda Bantul. Langkah ini menjadi penting karena program inovatif yang dilaksanakan oleh kalurahan-kalurahan di Bantul akan menjadi pertimbangan untuk mendapatkan dana keistimewaan terkait inovasi.

Program inovasi yang terbaik akan diajukan untuk mendapatkan dana keistimewaan terkait inovasi. Ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Bantul dalam mendukung dan mendorong inovasi di tingkat desa sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Partisipasi aktif dari berbagai pihak, termasuk kalurahan-kalurahan di Bantul, dalam program Bantul Innovation Award, merupakan langkah yang positif dalam menggalang semangat inovasi dan kreativitas dalam pembangunan daerah. Dengan adanya penghargaan dan dana keistimewaan terkait inovasi, diharapkan akan muncul lebih banyak lagi program-program inovatif yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Bantul. NN

Komentar atas Desk Pencermatan dan Pendampingan Pelaporan Bantul Innovation Award

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License