Posbindu PTM: Upaya Masyarakat Glondong dalam Menjaga Kesehatan

Administrator 30 April 2024 09:11:26 WIB

Pada Ahad, 28 April 2024, Balai RT 04 Glondong menjadi saksi dari kegiatan Posbindu PTM yang berlangsung dari pukul 08.30 hingga 11.30 WIB. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk komitmen masyarakat Glondong dalam menjaga kesehatan mereka.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kader Posbindu Cempaka Glondong yang gigih dalam menyuarakan pentingnya menjaga kesehatan, didukung oleh tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Kasihan 2, seperti Ibu Ani dan Ibu Ida. Turut hadir juga Renia E. Saraswati, yang mewakili Dukuh X Glondong.

Berbagai pemeriksaan dilakukan dalam kegiatan ini, meliputi cek rutin berat badan, tinggi badan, lingkar perut, tensi, dan penghitungan Indeks Masa Tubuh. Tak hanya itu, pelayanan juga dilengkapi dengan cek gula darah sewaktu, kolesterol, dan asam urat, menunjukkan keseriusan dalam mendeteksi dan mengawasi kondisi kesehatan masyarakat.

Acara ini dapat dikatakan sukses dengan partisipasi peserta pemeriksaan mencapai kurang lebih 30 orang. Posbindu PTM Cempaka Glondong menjalankan kegiatannya secara rutin setiap bulannya dengan sistem bergantian posko di tiga kampung. Hal ini dilakukan agar masing-masing kampung dapat mendapatkan giliran untuk pemeriksaan setiap tiga bulan sekali, sesuai dengan kaidah pengecekan laboratorium yang ideal. RN

Komentar atas Posbindu PTM: Upaya Masyarakat Glondong dalam Menjaga Kesehatan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License