Peningkatan Akses Layanan Kesehatan melalui Koordinasi Data Jaminan Kesehatan

Administrator 03 Maret 2024 21:47:15 WIB

Bantul, 29 Februari 2024 - Gedung Dinas Kelautan dan Perikanan menjadi saksi terjadinya kerja sama yang erat antara Dinas Sosial dengan petugas BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta. Koordinasi yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dalam penyaluran jaminan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Lestari, Kabid Jaminan Sosial Dinas Sosial Bantul, menjelaskan mengenai perluasan aplikasi SIDAMESRA. Aplikasi tersebut diharapkan dapat diakses melalui platform Android, sehingga memudahkan masyarakat untuk memeriksa status penerimaan bantuan secara langsung. Dengan demikian, masyarakat dapat dengan mudah mengetahui apakah mereka sudah menerima bantuan tersebut dan jenis bantuan apa yang telah diterima.

"Saat ini, kita sedang berupaya untuk memperluas aksesibilitas aplikasi SIDAMESRA. Dengan tersedianya versi Android, diharapkan masyarakat bisa dengan mudah mengakses informasi terkait jaminan sosial yang mereka terima," ujar Ibu Lestari dalam sambutannya.

Lebih lanjut, dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai pemetaan jalur jaminan sosial yang akan disesuaikan dengan kondisi nyata Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kerjasama antara Dinas Sosial dan BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta ini diharapkan dapat memperkuat sistem jaminan kesehatan di Bantul. Dengan koordinasi yang baik dan pemanfaatan teknologi informasi, diharapkan proses penyaluran bantuan sosial dan jaminan kesehatan dapat berjalan lebih efisien dan transparan, sehingga memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Bantul. Amn

Komentar atas Peningkatan Akses Layanan Kesehatan melalui Koordinasi Data Jaminan Kesehatan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License