Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Desa Tirtonirmolo

Administrator 16 September 2018 21:31:44 WIB

Pagi Tadi ahad, 16/09/2018 ibu ibu PKK Desa Tirtonirmolo bekerja sama dengan Puskemas Kasihan II melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.

GERMAS dapat dilakukan dengan cara: Melakukan aktifitas fisik, Mengonsumsi sayur dan buah, Tidak merokok, Tidak mengonsumsi alkohol, Memeriksa kesehatan secara rutin, Membersihkan lingkungan, dan Menggunakan jamban. Pada tahap awal, GERMAS secara nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan, yaitu: 1) Melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, 2) Mengonsumsi buah dan sayur; dan 3) Memeriksakan kesehatan secara rutin. 

kampanye ini di gerakan oleh Ibu ibu PKK Desa tirtonirmolo di halaman Komplek Balai Desa Tirtonirmolo melibatkan sekitar 350 orang yang terdiri dari kader PKK beserta Lansia Sehat serta pemerhati dan penggerak hidup sehat.  pada kampanye ini di isi dengan senam dan lomba senam Maumere se desa Tirtonirmolo yang di ikuti oleh perwakilan seluruh pedukuhan yang ada di Tirtonirmolo.

Komentar atas Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Desa Tirtonirmolo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License