Pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo Memperkuat Kolaborasi dengan KKG UMY untuk Pelayanan Kesehatan

Administrator 15 Januari 2024 09:37:56 WIB

Tirtonirmolo, 26 Desember 2023 - Sebagai langkah untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayahnya, pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo menerima Kunjungan Kerja Lapangan (KKG) dari Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang kedua. Acara ini diwakili oleh Kamituwa dan Dukuh Plurugan, diadakan di Puskesmas Kasihan 2, menunjukkan komitmen untuk memajukan sektor kesehatan di tingkat lokal.

Sebanyak sepuluh mahasiswa, yang sebelumnya telah menjalani praktek di RSU PKU Muhammadiyah Gamping, ditugaskan untuk terlibat dalam kegiatan ini. Puskesmas Kasihan 2 menjadi lokasi yang dipilih sebagai pusat pendampingan study, memberikan peluang bagi mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan dan pengalaman mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kedatangan mahasiswa KKG UMY ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi pelayanan kesehatan masyarakat Tirtonirmolo. Dengan terlibatnya mahasiswa dalam kegiatan ini, diharapkan masyarakat setempat dapat memanfaatkan layanan kesehatan dengan lebih baik, serta memberikan masukan yang konstruktif bagi pihak pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Kerjasama antara pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo dan KKG UMY adalah contoh nyata kolaborasi yang dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempat. Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk membangun sistem kesehatan yang lebih kuat dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat di Kalurahan Tirtonirmolo.(NA)

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo Memperkuat Kolaborasi dengan KKG UMY untuk Pelayanan Kesehatan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License