Mewujudkan Keberdayaan Perempuan Melalui Bimbingan Teknis Olahan Makanan

Administrator 28 November 2023 22:56:28 WIB

Padukuhan Glondong, Bantul - Pada Selasa, 28 November 2023, telah dilaksanakan pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis Olahan Makanan oleh Dinas DKUKMPP Kabupaten Bantul di Gedung Pertemuan Niten. Acara yang berlangsung selama 4 hari ini diikuti oleh Ibu-Ibu PKK Padukuhan Glondong.

Hadir dalam pembukaan acara, Bapak Heri Saptono, ST, selaku Kepala Seksi Sub Koordinator Kelompok Substansi Sarana Prasarana Sumber Daya Industri beserta jajarannya, Bapak Panewu Kasihan, Bapak Subarta, dan Dukuh X Glondong. Sebagai narasumber, kehadiran Ibu Nursanti Indrawati, pemilik Kemala Bakery, Trirenggo, Bantul, memberikan wawasan berharga kepada peserta.

Pentingnya mengembangkan industri dan kewirausahaan, terutama di kalangan ibu-ibu PKK, menjadi fokus dalam kegiatan ini. Pemerintah mendukung perkembangan industri melalui motivasi dan fasilitasi, termasuk penyelenggaraan Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Halal secara gratis. Hal ini bertujuan agar ibu-ibu produktif dapat menjadi agen perubahan ekonomi di tingkat masyarakat.

Dalam sambutannya, Bapak Damba Aktivis mengakui potensi dan kemampuan ibu-ibu PKK di Padukuhan Glondong dalam mengembangkan semangat kewirausahaan. Fasilitasi olahan bakery disalurkan kepada 20 ibu sebagai langkah awal untuk membuka peluang usaha baru bagi warga Glondong.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Bantul untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan perempuan. Diharapkan, melalui Bimbingan Teknis Olahan Makanan, para peserta dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan dalam industri makanan, membuka peluang usaha baru, dan secara bersama-sama meningkatkan kesejahteraan keluarga.RN

Komentar atas Mewujudkan Keberdayaan Perempuan Melalui Bimbingan Teknis Olahan Makanan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License