Pembinaan Ustadz dan Ustadzah Kalurahan Tirtonirmolo

Administrator 27 November 2023 19:57:55 WIB

Ahad, 26 November 2023, Kalurahan Tirtonirmolo bersama SPAT (Silaturahmi Pengajian Anak Tirtonirmolo) menggelar kegiatan pembinaan ustadz dan ustadzah di Masjid Nur Salam Mrisi. Kegiatan ini juga merangkap sebagai momen pembagian insentif bagi para pengajar yang telah berdedikasi selama tahun anggaran 2023.

Acara yang dihadiri oleh 80 pengasuh sesuai undangan ini menjadi forum pembelajaran dan apresiasi bagi para ustadz dan ustadzah. Pengisi materi utama dari BADKO (Badan Koordinasi) Kapanewon Kasihan, yakni ustadz Anis, memberikan pengetahuan tentang cara membentengi diri dari gangguan jin. Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang FASI (Forum Asatidz Se-Kapanewon) yang akan dilaksanakan oleh BADKO TKA-TPA (Taman Kanak-kanak dan Taman Pendidikan Al-Qur'an).

Dalam arahannya, kamituwa memberikan inspirasi kepada para pengajar agar selalu kreatif dan inovatif dalam mengajar di TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an). Beliau menegaskan pentingnya tidak hanya menjalankan kegiatan pengajaran tanpa evaluasi, melainkan juga melakukan pembaruan dan peningkatan terus-menerus. Kamituwa juga menyoroti perlunya pembinaan data base ustadz-ustadzah secara up-to-date, aktual, dan faktual, sehingga pihak pengelola dapat memantau perkembangan dan keberlanjutan kegiatan dengan lebih baik.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pengajar semakin termotivasi dan memiliki bekal pengetahuan yang lebih luas untuk memberikan pengajaran yang berkualitas kepada para pelajar di TPA. Selain itu, pembagian insentif menjadi bentuk apresiasi dari pihak kalurahan dan SPAT terhadap dedikasi dan kontribusi positif para ustadz dan ustadzah dalam menanamkan nilai-nilai agama kepada generasi muda.NAS

Komentar atas Pembinaan Ustadz dan Ustadzah Kalurahan Tirtonirmolo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License