Pemuda Pemudi RT 02 Jogonalan Lor Galang Kesadaran Lingkungan melalui Program SEROK 02

Administrator 14 November 2023 00:03:03 WIB

Jogonalan Lor, 11 November 2023 - Pada hari Sabtu, tanggal 11 November 2023, Pemuda Pemudi RT 02 Jogonalan Lor melaksanakan kegiatan pilah sampah non-organik yang bertujuan untuk memulai kesadaran warga dalam memilah dan mengolah sampah, sambil memberikan kegiatan positif bagi generasi muda. Program ini diberi nama SEROK 02, singkatan dari Sedekah Rongsok RT 02.

Kegiatan SEROK 02 diadakan setiap hari Sabtu, pada Minggu ke-2 dan ke-4 setiap bulannya, dimulai pukul 08.00 hingga selesai. Program ini menjadi inisiatif positif untuk menggalang kesadaran lingkungan dan mengajak warga sekitar untuk berpartisipasi aktif dalam pengelolaan sampah.

Jenis rongsok yang diterima dalam program ini meliputi:

  1. Kertas Bekas
  2. Buku dan Majalah Bekas
  3. Kardus
  4. Botol Kaca dan Plastik
  5. Barang yang Memiliki Nilai Jual

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat memahami pentingnya memilah sampah non-organik untuk mendukung upaya daur ulang dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan. Selain itu, program SEROK 02 juga menjadi sarana positif bagi pemuda dan pemudi dalam berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Pihak penyelenggara berharap program ini dapat menjadi contoh bagi wilayah sekitar dan menginspirasi masyarakat untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan. Dengan adanya SEROK 02, diharapkan semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya peran mereka dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Komentar atas Pemuda Pemudi RT 02 Jogonalan Lor Galang Kesadaran Lingkungan melalui Program SEROK 02

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License