Pertemuan Kelompok Tani Gabungan di Padokan Lor dan Padokan Kidul

Administrator 08 November 2023 12:44:36 WIB

Padokan, 6 November 2023 - Pada tanggal 6 November 2023, sebuah pertemuan penting diadakan di Padokan, yang berfokus pada kelompok Tani gabungan yang terdiri dari Padokan Lor dan Padokan Kidul. Acara ini bertujuan untuk membahas dan memajukan program-program pembangunan yang akan memberikan manfaat besar bagi petani di daerah tersebut. Pertemuan ini diadakan di rumah Pak Mugiharjo, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat dari Dukuh Padokan Lor, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan petani terkemuka.

Di antara hadirin terkemuka yang hadir adalah Wihandari Ismuninggar, serta Wisnu Dwi N, Dukuh Padokan Kidul.

Salah satu fokus utama pertemuan ini adalah diskusi mengenai Program 2 yang akan menjadi landasan bagi kemajuan kelompok tani gabungan di Padokan. Program 2 merujuk pada dua program kunci yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan komunitas sekitarnya.

Program pertama yang dibahas adalah program terkait pupuk. Petani menyampaikan keluh kesah mereka mengenai permasalahan pupuk yang telah lama menjadi hambatan dalam produktivitas pertanian mereka. Dalam pertemuan ini, disepakati untuk mencari solusi bersama yang akan membantu petani mendapatkan akses lebih mudah dan terjangkau terhadap pupuk yang berkualitas.

Program kedua yang menjadi fokus pembicaraan adalah Program Angkat Walet. Petani di Padokan ingin menjalankan program ini sebagai alternatif penghasilan tambahan. Pertemuan ini menjadi platform untuk merancang langkah-langkah konkret menuju implementasi program angkat walet yang berkelanjutan.

Selain itu, di acara tersebut juga dibahas Program 2024 yang berhubungan dengan pengadaan benih dari Kalurahan. Ini adalah upaya untuk memastikan ketersediaan benih yang berkualitas bagi para petani. Program ini diharapkan dapat membantu petani meningkatkan produktivitas mereka.

Terakhir, petani mencapai kesepakatan tentang program yang melibatkan pengembangan lahan seluas 1000 meter persegi yang akan digunakan untuk penanaman. Mereka berharap program ini akan memberikan hasil sebanyak 3 kg dan menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan produksi dan pendapatan mereka.

Pertemuan ini mencerminkan semangat gotong-royong dan kolaborasi yang kuat dalam komunitas petani di Padokan. Dengan dukungan dan komitmen bersama dari para pemimpin komunitas dan petani, diharapkan bahwa program-program pembangunan ini akan membawa perubahan positif yang signifikan bagi kehidupan masyarakat di Padokan Lor dan Padokan Kidul.DWN

Komentar atas Pertemuan Kelompok Tani Gabungan di Padokan Lor dan Padokan Kidul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License