Penerjunan KKN Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga di Tirtonirmolo

Administrator 19 Oktober 2023 22:37:21 WIB

Tirtonirmolo, 18 Oktober 2023 - Hari Rabu, 18 Oktober 2023, adalah hari penting bagi Kalurahan Tirtonirmolo. Dalam sebuah pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Kalurahan, pukul 10.30 hingga 11.30 WIB, dilaksanakan upacara penerjunan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Angkatan 112 dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga. Kegiatan ini menandai awal perjalanan mahasiswa dalam mengabdikan diri kepada masyarakat dan menjalankan misi kemanusiaan di Tirtonirmolo.

Penerjunan KKN ini melibatkan 39 mahasiswa dari UIN Sunan Kalijaga yang siap untuk mengabdikan diri dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di kalurahan ini. Mereka tidak sendirian; Dosen Pembimbing Lapangan Bapak Rahmat Rismiyanto, MSc, yang akan membimbing mereka selama program KKN, juga turut hadir dalam acara ini.

Selain itu, hadir juga Sari Asih, Pangripto Kalurahan Tirtonirmolo, dan perwakilan dari Dukuh IV Plurugan, Dukuh VII Jogonalan Lor, serta Dukuh X Glondong, yang akan menjadi tuan rumah bagi para mahasiswa selama pelaksanaan KKN.

Kegiatan KKN ini akan berlangsung selama 45 hari, dimulai sejak tanggal 18 Oktober 2023 hingga 1 Desember 2023. Selama periode ini, para mahasiswa akan terlibat dalam berbagai proyek sosial dan pembangunan di kalurahan, memberikan kontribusi positif dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat setempat.

Program KKN merupakan bentuk nyata kolaborasi antara perguruan tinggi dan masyarakat untuk menciptakan pembelajaran praktis bagi mahasiswa serta membantu memecahkan sejumlah masalah masyarakat. Dengan semangat dan semakin banyak tangan yang membantu, diharapkan bahwa KKN Angkatan 112 UIN Sunan Kalijaga akan membawa manfaat besar bagi Kalurahan Tirtonirmolo, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa yang berpartisipasi.RS

Komentar atas Penerjunan KKN Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga di Tirtonirmolo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License