Pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo Gelar Konsultasi Publik Rancangan RKPKal Tahun 2024

Administrator 18 September 2023 22:47:54 WIB

Tirtonirmolo, 13 September 2023 - Bertempat di Gedung Griyo Nirmolo, Pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo menggelar konsultasi publik dalam rangka membahas rancangan peraturan kalurahan tentang Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan (RKPKal) Tahun 2024. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk DPMK Bantul, Forkompimkap Kasihan, Kepala Jawatan Praja, Pendamping Lokal Kalurahan, Lurah beserta Pamong, Ketua dan anggota Bamuskal, ketua LKK, tokoh masyarakat, tim verifikasi, dan tim penyusun RKPKal.

RKPKal adalah dokumen perencanaan tahunan yang menjadi panduan bagi Pemerintah Kalurahan dalam menjalankan program dan kegiatan pembangunan. Dokumen ini wajib ditetapkan setiap tahun pada bulan September sesuai dengan Permendes 21 tahun 2020.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PMK Bantul memberikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo yang telah melaksanakan penyusunan RKPKal sesuai dengan peraturan yang berlaku. Beliau juga menekankan pentingnya penggunaan anggaran Dana Desa dengan efisien dan transparan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, narasumber dari Koramil dan Polsek juga turut memberikan masukan agar Pemerintah Kalurahan fokus pada penggunaan Dana Desa untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrim dan stunting di kalurahan ini. Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup warganya.

Konsultasi publik ini menjadi ajang untuk mendengar aspirasi dan masukan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat, dalam merumuskan RKPKal Tahun 2024. Pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo berharap agar dokumen perencanaan ini dapat mencerminkan kebutuhan dan prioritas masyarakat sehingga pembangunan kalurahan dapat berjalan sesuai dengan harapan dan kepentingan bersama.S@

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo Gelar Konsultasi Publik Rancangan RKPKal Tahun 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License