Waspada Pencurian

Administrator 30 Januari 2018 22:39:31 WIB

Beberapa hari terakhir telah terjadi beberapa kali pencurian yang terjadi di wilayah pedukuhan IX. pencurian terjadi di wilayah Beran RT 07 RT 08 dan Jogonalan Kidul RT 05, sasaran pencurian bersifat ringan seperti unggas, hewan peliharaan terutama burung, helm dan tabung gas namun hal tersebut mulai meresahkan warga, pencurian terjadi tidak saja terjadi di malam hari namun juga sore hari, menurut bapak dukuh IX Muh. Adab pencurian ini menyasar barang barang yang mudah di jual dan cepat, bapak dukuh engharap peningkatan ewaspadaan dari warga masyarakat.

Beberapa langkah pengaman telah di lakukan oleh warga seperti yang dilakukan warga Beran secara swadaya berencana memasang kamera pengawas (CCTV) di pasang di titik titik rawan, untuk mepersempit gerak pencuri. Bapak Aiptu Sudarsana sebagai Babinkamtibmas desa Tirtonirmolo menghimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan SISKAMLING dan juga antisipasi dini dengan mengamankan harta benda dengan pengaman ganda, serta bila terjadi pencurian untuk segera dilaporkan ke Polsek Kasihan untukk bisa di tindak lanjuti.

yang perlu di ingat kejahatan terjadi bukan hanya arena ada niat pelaku kejahatan, namun juga karena ada kesempatan, maka dari itu waspadalah.

Komentar atas Waspada Pencurian

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License