Penyaluran Program Keluarga Harapan 2018

Administrator 17 Januari 2018 14:16:57 WIB

Penyaluran Program Keluarga harapan Tahap Pertama 2018 di salurkan hari ini, Rabu 17/01/2018 bertempat di Gedung Griya Nirmala Komplek Kantor Desa Tirtonirmolo, program ini di salurkan per tiga bulan satu kali dengan penerimaan Rp. 390.000 Per tiga bulan.

penyaluran ini di laksanakan oleh BANK BNI. pembagian PKH tahap pertama ini mengambil tempat di Desa Tirtonirmolo namun untuk melayani satu kecamatan Kasihan, penyaluran dengan mekanisme di sampaikan tunai sekaligus di berikan buku tabungan dan kartu ATM. penyaluran lansung ini hanya satu kali dan penerima di edukasi untuk selanjutnya pencairan di lakukan mandiri melalui ATM, Jelas dari Fania Petugas dari BNI. 

data penerima PKH dari kemensos dengan kriteria yang ada, PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.Program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium. Lima Komponen Tujuan MDG’s yang akan terbantu oleh PKH yaitu: Pengurangan penduduk miskin dan kelaparan; Pendidikan Dasar; Kesetaraan Gender; Pengurangan angka kematian bayi dan balita; Pengurangan kematian ibu melahirkan.

 

Komentar atas Penyaluran Program Keluarga Harapan 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License