Rumpun bambu Tumbang

Administrator 07 Januari 2018 00:15:26 WIB

Hari Sabtu, (06/01/2018) pukul 06.45 WIB telah tumbang rumpun bambu menutup aliran Sungai winongo, lokasi rumpun bambu berada di wilayah Dusun Jogonalan Lor RT 05 Tirtonirmolo Kasihan Bantul, Hal tersebut terjadi di karenakan erosi yang mengikis bibir sungai sehingga merusak struktur akar rumpun bambu tersebut.

Kejadian tersebut di laporkan Desa Tirtonirmolo, dan di respon oleh Relawan Forum Pengurangan Resio Bencana Desa Tirtonirmolo dan di terusan ke piha berwenang Badan Peanggulangan Bencana Daerah dengan mengiriman personilnya. Kemudian atas koordinasi Dukuh Ibu Hj. Dra. Yayim Sugiyarti, Ketua RT 05 Bapak Tris warga melakuan evakuasi rumpun bambu di bantu oleh Relawan FPRB beserta personil BPBD Kabupaten Bantul. 

diperkirakan evakuasi memakan watu dua hari, evakuasi di lakukan berpacu dengan banjir yang ketika hujan bisa memicu banjir di Aliran Sungai Winongo. di khawatiran bila terjadi banjir potensi ancaman meningkat mengingat jarak pemukiman dengan sungai hanya kurang lebih 2 meter.

 

Komentar atas Rumpun bambu Tumbang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License