sosialisasi tentang PHBS

Administrator 09 Juli 2023 00:18:43 WIB

Pada hari ini, Kamis tanggal 6 Juli 2023, diadakan sosialisasi tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan bahaya merokok di Padukuhan Mrisi oleh tim KKN Universitas Alma Ata Yogyakarta. Acara ini berlangsung di pendhopo Bapak H. Samsuhadi, SH., dan dihadiri oleh Bapak-bapak RT, Ibu-ibu ketua PKK RT, Karang Taruna Padukuhan, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam sosialisasi tersebut, mahasiswa KKN mengajak masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dengan melakukan kebersihan lingkungan, termasuk pengolahan sampah rumah tangga. Melalui partisipasi dalam program Bantul Bersama yang digagas oleh Bupati Bantul, diharapkan program ini dapat terlaksana dengan sukses dan maksimal. Semoga dengan demikian, Padukuhan Mrisi dapat menjadi lingkungan yang lebih maju, sehat, dan bermanfaat bagi dunia dan akhirat. Aamiin.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemaparan tentang bahaya merokok serta persiapan untuk mengedukasi masyarakat mengenai Bina Keluarga Remaja. Dengan adanya edukasi ini, diharapkan masa depan Padukuhan Mrisi dapat menjadi lebih maju, sehat, dan memberikan manfaat baik di dunia maupun akhirat.

Melalui sosialisasi ini, tim KKN Universitas Alma Ata Yogyakarta berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya PHBS dan bahaya merokok, serta mendorong perubahan positif dalam gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari.

Komentar atas sosialisasi tentang PHBS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License