Musyawarah Masyarakat Desa Bahas Program Kerja KKN di Padukuhan Glondong

Administrator 23 Juni 2023 00:15:31 WIB

 

Tirtonirmolo, Rabu, 21 Juni 2023, mulai pukul 15.30 hingga 17.30, sebuah Musyawarah Masyarakat Desa telah dilaksanakan di rumah Dukuh X Glondong. Musyawarah ini bertujuan untuk membahas program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Jendral Ahmad Yani di Padukuhan Glondong.

Dalam musyawarah tersebut, hadir beberapa undangan yang termasuk dalam agenda tersebut. Di antaranya adalah Nur Fuad, perwakilan dari Puskesmas Kasihan 2, Ketua RT, Ketua PKK RT, para kader, serta perwakilan dari Karang Taruna Glondong.

Beberapa Program Kerja telah direncanakan dalam musyawarah tersebut. Pertama, akan dilakukan edukasi dan pelayanan kesehatan kepada 84 Kepala Keluarga (KK) di seluruh Padukuhan, dengan rincian 14 KK per RT. Program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

Selain itu, diadakan juga sosialisasi penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan SD N Winongo. Sosialisasi ini terkait dengan hasil Angka Bebas Jentik (ABJ) yang tinggi yang telah dicapai saat kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di SD N Winongo. Tujuan dari program ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Tidak hanya itu, musyawarah juga membahas sosialisasi mengenai pencegahan pernikahan dini dan kesehatan reproduksi. Program ini ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada remaja mengenai pentingnya menjaga kesehatan reproduksi dan mencegah pernikahan usia dini.

Terakhir, dalam musyawarah tersebut, diputuskan untuk membentuk Pusat Informasi dan Komunikasi Remaja (PikR) sebagai salah satu output yang berkelanjutan dari program kerja KKN ini. PikR akan berfungsi sebagai sarana komunikasi dan informasi bagi remaja di Padukuhan Glondong.

Diharapkan melalui program-program kerja ini, masyarakat di Padukuhan Glondong dapat mendapatkan manfaat yang nyata dan meningkatkan kesejahteraan serta pengetahuan mereka. Kerjasama antara mahasiswa KKN, perwakilan masyarakat, dan pihak terkait diharapkan dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam musyawarah tersebut. RN

Komentar atas Musyawarah Masyarakat Desa Bahas Program Kerja KKN di Padukuhan Glondong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License