Sosialisasi pengelolaan BKK Dana Keistimewaan Tahun 2023

Administrator 08 Juni 2023 11:22:45 WIB

Tirtonirmolo, Rabu (7 Juni 2023) - Lurah Tirtonirmolo, H. M. Marwan MS, SH, menghadiri acara sosialisasi pengelolaan BKK Dana Keistimewaan Tahun 2023 yang diselenggarakan di ruang Sidomukti Inspektorat DIY. Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB dan dihadiri oleh sejumlah peserta terkait.

Dalam sosialisasi tersebut, narasumber utama adalah Muh Setiadi, Inspektur Inspektorat DIY. Beliau menyampaikan informasi mengenai pengelolaan Dana Keistimewaan yang ditetapkan dan diatur oleh Gubernur. Pesan yang disampaikan adalah pentingnya kehati-hatian dalam penggunaan Dana Keistimewaan (TKD) agar tepat sasaran dan memberikan dampak yang maksimal.

Salah satu aspek yang ditekankan adalah penggunaan dana untuk menyewa Tempat Kegiatan Dana Keistimewaan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama warga miskin. Hal ini bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan di Kalurahan Tirtonirmolo. Dalam penyaluran dana tersebut, prioritas diberikan kepada warga yang membutuhkan sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara merata oleh seluruh komunitas.

Lurah Tirtonirmolo, H. M. Marwan MS, SH, menyambut baik sosialisasi ini dan berkomitmen untuk menerapkan pengelolaan Dana Keistimewaan dengan baik dan transparan. Beliau juga mengajak seluruh aparat kalurahan dan masyarakat untuk bekerja sama dalam pengawasan dan pemantauan penggunaan dana ini, guna memastikan bahwa dana tersebut benar-benar bermanfaat bagi seluruh warga Kalurahan Tirtonirmolo.

Pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo berharap melalui pengelolaan yang baik dan tepat sasaran, Dana Keistimewaan dapat menjadi instrumen yang efektif dalam mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan seluruh stakeholder terkait diharapkan dapat terus ditingkatkan demi terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif di Kalurahan Tirtonirmolo. SR

Komentar atas Sosialisasi pengelolaan BKK Dana Keistimewaan Tahun 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License