Samsat Bantul Gelar Sosialisasi Pelayanan Kesamsatan untuk Masyarakat
Administrator 08 Juni 2023 10:02:48 WIB
Griyonirmolo, Rabu (24 Mei 2023) - Samsat Bantul mengadakan sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pelayanan pajak di Samsat. Acara tersebut dihadiri oleh pamong kalurahan Tirtonirmolo, tokoh masyarakat, serta narasumber yang berasal dari Samsat, Jasaraharja, Gamal KPPD Samsat Bantul, dan Andriana Wulandari dari DPRD Kabupaten Bantul. Sosialisasi ini dilaksanakan di Griyonirmolo dengan tujuan untuk memberikan informasi penting kepada masyarakat terkait proses pembayaran pajak kendaraan.
Dalam sosialisasi tersebut, narasumber dari Samsat menjelaskan kepada masyarakat bahwa pelayanan pembayaran pajak kendaraan dapat dilakukan melalui Samsat ataupun melalui Bank BPD, baik secara langsung maupun secara online. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan fleksibilitas kepada masyarakat dalam memenuhi kewajiban pembayaran pajak kendaraan mereka. Pilihan pembayaran yang disediakan melalui Samsat dan Bank BPD diharapkan dapat mempermudah aksesibilitas dan meningkatkan efisiensi proses pembayaran.
Selain itu, dalam sosialisasi ini juga dijelaskan tentang klaim jaminan keselamatan Jasaraharja. Masyarakat diharapkan untuk melaporkan kecelakaan kendaraan bermotor kepada kepolisian terlebih dahulu jika terjadi kecelakaan. Langkah ini penting untuk memastikan proses klaim jaminan keselamatan dapat berjalan dengan baik. Dalam hal ini, peran kepolisian sangatlah penting dalam memverifikasi kecelakaan dan memberikan laporan yang diperlukan untuk proses klaim jaminan keselamatan.
Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat terkait prosedur pembayaran pajak kendaraan dan proses klaim jaminan keselamatan. Melalui penjelasan yang mendetail dari narasumber yang berkompeten di bidangnya, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan yang ada dengan baik dan memenuhi kewajiban mereka sebagai pemilik kendaraan bermotor. Samsat Bantul akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat. ISM
Komentar atas Samsat Bantul Gelar Sosialisasi Pelayanan Kesamsatan untuk Masyarakat
Formulir Penulisan Komentar
PASAR DESA NIRMALA
Pengumuman
Tautan
Statistik Kunjungan
Hari ini | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
Kemarin | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
Jumlah Pengunjung | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
- BPBD Bantul Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Jogonalan Lor
- Realisasi RAPBKAL Kalurahahan Tirtonirmolo 2024
- Pamong dan Relawan FPRB SIAP Tirtonirmolo Tangani Kebakaran di Jogonalan Lor
- Pendampingan Tatalaksana Kebencanaan Gugus PAUD I
- Launching Posbindu ILP di Padukuhan V Dongkelan Kauman
- Sosialisasi Kebencanaan oleh FPRB Siap Kalurahan Tirtonirmolo di TK Pertiwi 55 Beton
- Tim FPRB SIAP Tirtonirmolo Dikerahkan untuk Bantu Pemulihan Pasca Bencana di Bangunjiwo
Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License
