Bimtek Petugas Lapangan Padat Karya

Administrator 24 Mei 2023 10:23:45 WIB

Ulu-Ulu Tirtonirmolo, Pada Selasa, 23 Mei 2023, dilaksanakan bimbingan teknis (bimtek) petugas lapangan mewakili Lurah Tirtonirmolo dalam rangka pelaksanaan program Padat Karya Infrastruktur oleh Badan Kerjasama Kebersamaan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (BKK Prop DIY). Bimtek ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, dan Transmigrasi (Dinaskretrans) Bantul dan dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Transmigrasi (Kadis Dinaskretrans) beserta jajarannya, petugas lapangan, dan koordinator lapangan padat karya.

Tujuan dari bimtek ini adalah untuk melakukan sosialisasi tugas dan tanggung jawab petugas lapangan dalam mendampingi pelaksanaan kegiatan fisik padat karya. Khususnya, kali ini fokusnya adalah kegiatan corblok di Pedukuhan Jeblog, RT 4 dan 5, yang akan dimulai pada tanggal 2 Juni 2023.

Dalam bimtek tersebut, Kadis Dinaskretrans dan jajarannya memberikan penjelasan tentang pentingnya peran petugas lapangan dalam memastikan kelancaran pelaksanaan kegiatan fisik padat karya. Mereka memberikan panduan tentang tugas dan tanggung jawab petugas lapangan dalam memantau, mengawasi, dan melaporkan progres pelaksanaan kegiatan corblok di Pedukuhan Jeblog. Petugas lapangan juga diberikan pemahaman tentang aspek teknis dan administratif yang perlu diperhatikan selama proses pelaksanaan.

Selain itu, koordinator lapangan padat karya memberikan arahan kepada petugas lapangan mengenai koordinasi tim, alur komunikasi, serta pembagian tugas yang harus dilakukan untuk memastikan kegiatan berjalan dengan baik. Mereka juga diberikan pemahaman tentang pentingnya dokumentasi dan pelaporan yang akurat untuk memonitor progres proyek secara keseluruhan.

Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan petugas lapangan dalam menjalankan tugasnya. Dengan adanya koordinasi yang baik antara petugas lapangan, koordinator lapangan padat karya, dan pihak terkait lainnya, diharapkan kegiatan corblok di Pedukuhan Jeblog dapat berjalan lancar dan tepat waktu, serta menghasilkan infrastruktur yang kokoh dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, diharapkan program Padat Karya Infrastruktur dapat memberikan dampak positif dan peningkatan kualitas infrastruktur di Bantul. N

Komentar atas Bimtek Petugas Lapangan Padat Karya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License