Bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah

Administrator 13 Mei 2023 03:16:11 WIB

Bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah tersebut merupakan bantuan program dari Badan Pangan Nasional. Petunjuk penyaluran bantuan berpedoman pada Kepala Badan Pangan Nasional RI Nomor 71/KS.03.03/K/3/2023.

Pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo Salurkan Bantuan Berupa Cadangan Beras 10 kg ke 2.032 Keluarga Penerima di Kalurahan Tirtonirmolo"

Pemerintah melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) menyalurkan program pembagian cadangan beras sebanyak 10 kg per keluarga penerima manfaat (KPM) di Kalurahan Tirtonirmolo, pada Kamis, 4 Mei 2023. Sebanyak 2.032 KPM di wilayah tersebut menerima bantuan berupa beras dalam tahap pertama ini.

Penyaluran beras ini dilaksanakan dengan persiapan yang matang. Bulog mengirimkan beras ke wilayah Tirtonirmolo pada Senin malam, dan pada Selasa siang diadakan musyawarah pamong untuk membahas proses penyaluran beras. Kemudian, pada Kamis dari jam 08.00 hingga 14.30 WIB, bantuan berupa cadangan beras 10 kg dapat diambil oleh KPM di Kalurahan Tirtonirmolo.

Dalam proses penyaluran beras ini, pihak Kalurahan Tirtonirmolo membantu memastikan bahwa setiap KPM yang terdaftar menerima bantuan mereka.

Meskipun penyaluran berlangsung lancar, ada beberapa KPM yang tidak dapat mengambil beras pada hari Kamis tersebut. Oleh karena itu, pada hari Jumat, jam 09.00 hingga 11.30 WIB, pihak Kalurahan Tirtonirmolo membuka kembali layanan penyaluran beras bagi mereka yang belum dapat mengambil pada hari Kamis sebelumnya.

Program pembagian cadangan beras ini merupakan bantuan sosial dari pemerintah dalam upaya untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat. Dan Menjadi bagian langkah konkrit dari upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat , program ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi KPM.

Semoga dengan adanya program pembagian cadangan beras ini dapat memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan membantu mereka untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi saat ini. AW

Komentar atas Bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License