mini loka karya pencegahan Stunting dengan program kelas eling tahan banting Kapanewon Kasihan

Administrator 27 April 2023 11:37:40 WIB

Pada Kamis, 27 April 2023, di Gedung Pelayanan KB Kasihan diadakan pertemuan mini loka karya yang dihadiri oleh narasumber dari Panewu Kasihan, PLKB, bidan puskesmas Kasihan 1 dan 2, koordinator IMP kalurahan, serta kader tim pendamping keluarga TPK desa. Pertemuan ini membahas tentang pencegahan Stunting dengan program kelas eling tahan banting Kapanewon Kasihan.

Dalam pertemuan tersebut, Panewu Kasihan dan laporan dari bidan puskesmas melaporkan bahwa kasus Stunting di Kasihan mencapai 172 anak. Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasama dari semua pihak untuk mengatasi eliminasi Stunting di wilayah tersebut.

Program kelas eling tahan banting Kapanewon Kasihan merupakan program pencegahan stunting yang dilakukan di tingkat kapanewon. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan kader TPK desa dalam mengenali faktor risiko stunting dan upaya pencegahannya.

Dalam pertemuan tersebut, juga dibahas strategi dan upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk meminimalisir kasus stunting di wilayah Kasihan. Beberapa upaya yang diusulkan antara lain meningkatkan akses pelayanan kesehatan, meningkatkan kualitas gizi dan kesehatan ibu hamil dan balita, serta memberikan edukasi kesehatan yang tepat kepada masyarakat.

Diharapkan dengan adanya pertemuan mini loka karya ini, masyarakat Kasihan dapat lebih sadar akan pentingnya pencegahan stunting dan terus bersama-sama berupaya untuk mengurangi jumlah kasus stunting di wilayah tersebut.

Komentar atas mini loka karya pencegahan Stunting dengan program kelas eling tahan banting Kapanewon Kasihan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License