Rakor DTKS Kabupaten Bantul

Administrator 11 April 2023 10:23:25 WIB

Pada Selasa, 4 April 2023, Dinas Sosial Kabupaten Bantul mengundang Lurah Tirtonirmolo yang di wakili Kamituwa, TKSK, dan PKH untuk menghadiri rapat koordinasi (rakor) terkait DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) dan JKN PBI (Jaminan Kesehatan Nasional Program Penerima Bantuan Iuran) serta rencana Bantuan Sosial Beras (Bansos Beras) pada bulan April hingga Juni 2023.

Dalam rapat tersebut, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bantul mengumumkan bahwa akan ada bantuan beras sebanyak 10 kg per orang per bulan selama 3 bulan yang ditujukan untuk penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan warga miskin. Hal ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi mereka yang terdampak pandemi COVID-19.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga dibahas terkait JKN PBI yang banyak ditemukan orang yang telah meninggal, namun masih terdaftar sebagai peserta program. Hal ini diketahui karena belum adanya pelaporan kematian oleh keluarga yang bersangkutan. Oleh karena itu, Dinas Sosial Kabupaten Bantul mengimbau agar keluarga yang terdapat peserta program JKN PBI yang telah meninggal segera melaporkan hal tersebut ke kantor desa atau kelurahan setempat agar dapat dihapuskan dari daftar peserta program.

Rapat koordinasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program DTKS dan JKN PBI serta program Bansos Beras yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul.

Komentar atas Rakor DTKS Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License