sosialisasi penggunaan dan perawatan alat Posyandu

Administrator 11 April 2023 10:21:00 WIB

Tirtonirmolo, Kamis, 06 April 2023 - Kader Posyandu, Kader Posbindu, dan Kader Lansia di Kalurahan Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, menginisiasi sosialisasi penggunaan dan perawatan alat kebutuhan Posyandu. Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas dipinjamkannya sepaket perlengkapan alat kesehatan dari Puskesmas Kasihan II, yang terdiri dari Stadiometer, Flatscale, Lila, dan Infantometer.

Dalam acara ini, kader-kader posyandu mengundang pemateri dari Puskesmas Kasihan II dan Kamituo Kalurahan Tirtonirmolo untuk memberikan sosialisasi dan pelatihan mengenai penggunaan dan perawatan alat-alat tersebut. Pasalnya, peralatan posyandu yang terbatas dan butuh perawatan yang teliti sangat mempengaruhi kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dukuh setempat pun turut memberikan semangat kepada para relawan kader posyandu dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi warga di Kalurahan Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah setempat, khususnya dalam penggunaan dan perawatan alat kebutuhan Posyandu.

Dokumen Lampiran : sosialisasi penggunaan dan perawatan alat Posyandu


Komentar atas sosialisasi penggunaan dan perawatan alat Posyandu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License