Pembagian Bantuan Lansung Tunai Kalurahan Tirtonirmolo

Administrator 31 Maret 2023 10:46:31 WIB

Tirtonirmolo, 30 Maret 2023 - bertempat di Gedung Griyo Nirmolo, Kalurahan Tirtonirmolo melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa yang diserahkan oleh Lurah Tirtonirmolo secara simbolis kepada salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM). BLT Desa tahun 2023 ini bersumber dari anggaran Dana Desa dan diberikan kepada 90 KPM di wilayah Kalurahan Tirtonirmolo.

Dalam pembagian BLT hari ini, setiap KPM akan menerima bantuan sebesar 300 ribu rupiah per bulan, dengan total penerimaan untuk tiga bulan (Januari - Maret) sebesar 900 ribu rupiah. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi warga Tirtonirmolo yang terdampak pandemi COVID-19.

Pembagian BLT Desa dilakukan setiap tahunnya sebagai salah satu bentuk dukungan dari pemerintah desa kepada warga yang membutuhkan. Tahun ini, Kalurahan Tirtonirmolo mengalokasikan anggaran sebesar 324 juta rupiah untuk program BLT Desa.

Bapak Lurah Tirtonirmolo, HM. Marwan MS. SH, mengatakan bahwa BLT Desa merupakan salah satu program unggulan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa setiap tahunnya. "BLT Desa merupakan bentuk perhatian pemerintah desa kepada warga yang membutuhkan, terutama di masa pandemi COVID-19. Semoga bantuan ini dapat membantu warga Tirtonirmolo dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka," ujar HM. Marwan MS, SH.

Pembagian BLT Desa ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi warga Tirtonirmolo, sehingga mereka dapat terus bertahan dan memperbaiki kondisi ekonomi keluarga mereka. Dengan begitu, diharapkan pula dapat membantu mendorong pemulihan ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat Tirtonirmolo secara bertahap. AW

Komentar atas Pembagian Bantuan Lansung Tunai Kalurahan Tirtonirmolo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License