Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial

Administrator 27 Maret 2023 12:52:17 WIB

Kalurahan Tirtonirmolo menghadiri pelatihan yang diadakan oleh Kominfo di Sekar Mataram Bangunjiwo tentang pemanfaatan media sosial. Narasumber dalam pelatihan ini adalah Arif, seorang pegiat media sosial. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pemahaman tentang penggunaan media sosial.

Dalam pelatihan tersebut, disampaikan bahwa penggunaan media sosial saat ini sangat penting dan lebih cepat di tangkap oleh masyarakat. Oleh karena itu, setiap pegiat sosial baik di pemerintahan ataupun masyarakat harus mulai kreatif dan efektif dalam memanfaatkan media sosial. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dalam menyampaikan informasi dan pesan kepada masyarakat.

Selain itu, dalam pelatihan tersebut juga disampaikan bahwa kemampuan perangkat dan kelengkapan di tiap kalurahan harus selalu diupdate atau diperbarui agar dapat mendukung penggunaan media sosial secara maksimal. Ini meliputi peran admin, manager, strategis, planer, analisis, konten, dan fotografer yang semuanya harus memiliki keterampilan dan pemahaman yang memadai tentang penggunaan media sosial.

Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan kalurahan Tirtonirmolo dapat lebih memahami dan mengoptimalkan penggunaan media sosial untuk meningkatkan pelayanan dan informasi kepada masyarakat. Semoga pelatihan seperti ini dapat terus dilakukan untuk mengembangkan keterampilan dan pemahaman dalam memanfaatkan teknologi informasi.

Komentar atas Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License