Bantuan peralatan POSBINDU PTM

Administrator 27 Maret 2023 12:15:25 WIB

Bantul, 27 Maret 2023 - Gelimas Jiwa dan Sehati Sejiwa, sebuah kelompok masyarakat di Kalurahan Kasihan, menerima bantuan peralatan POSBINDU PTM dari Top 45 Gelimasjiwa. Acara penyerahan bantuan peralatan ini berlangsung di Puskesmas Kasihan 2 dan diserahkan langsung oleh Kepala Puskesmas Kasihan 2, Ibu Drg. Yudi Hapsari.

POSBINDU PTM adalah Program Pengendalian Penyakit Tidak Menular yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia dalam upaya mencegah dan mengendalikan penyakit tidak menular seperti diabetes, hipertensi, dan obesitas. Bantuan peralatan POSBINDU PTM yang diberikan oleh Top 45 Gelimasjiwa ini berupa pengukur tekanan darah, pengukur kadar gula darah, timbangan berat badan, dan sejumlah buku panduan kesehatan.

Ketua Gelimas Jiwa dan Sehati Sejiwa, Bapak Sutrisno, mengucapkan terima kasih atas bantuan peralatan yang diberikan oleh Top 45 Gelimasjiwa. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kalurahan Kasihan dalam meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan pencegahan penyakit tidak menular.

Bantuan peralatan POSBINDU PTM ini diharapkan bisa memicu semangat Gelimas Jiwa dan Sehati Sejiwa untuk meraih Top 45 Gelimasjiwa selanjutnya. Selain itu, diharapkan juga bisa memicu semangat masyarakat Kasihan untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga kesehatan dan memperkuat gotong royong di masyarakat.

Ibu Drg. Yudi Hapsari, selaku Kepala Puskesmas Kasihan 2, mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada Gelimas Jiwa dan Sehati Sejiwa serta Top 45 Gelimasjiwa atas upaya mereka dalam meningkatkan kesadaran kesehatan masyarakat. Ia berharap bantuan peralatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat di Kalurahan Kasihan dan memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Ibu Drg. Yudi Hapsari juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan pencegahan penyakit tidak menular. Ia berpesan agar masyarakat Kasihan dapat lebih aktif dalam mengikuti kegiatan POSBINDU PTM yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kasihan 2. Dengan menjaga kesehatan dan melakukan pencegahan penyakit tidak menular, diharapkan masyarakat dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik dan sejahtera.

Dengan bantuan peralatan POSBINDU PTM dari Top 45 Gelimasjiwa, diharapkan semangat gotong royong dan kesadaran kesehatan masyarakat di Kalurahan. AW

Komentar atas Bantuan peralatan POSBINDU PTM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License