Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Kasihan I dan II

Administrator 20 Maret 2023 16:00:00 WIB

Rabu, 15 Maret 2023

Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Kasihan I dan II, di Pendopo Kapanewon Kasihan. Lokakarya tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Panewu Kasihan, Carik se Kapanewon Kasihan, Danramil, Kapolsek Kasihan, kader kesehatan, dan sektor lainnya di Kapanewon Kasihan. Narasumber dalam lokakarya tersebut adalah Puskesmas I dan II tahun 2023.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas rencana kegiatan Puskesmas Kasihan I dan II dan kolaborasi lintas sektor dengan dukungan dari semua pihak di Kapanewon Kasihan terkait layanan kesehatan masyarakat dan kebersihan lingkungan. Hal ini menunjukkan adanya upaya yang komprehensif dan terintegrasi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.

Arahan dari Panewu Kasihan tentang Kelas Eling Tahan Banting, yaitu Kapanewon Layak Anak, Eliminasi Stunting, Tata Kelola Sampah menjadi tabungan bersama, menunjukkan komitmen untuk membangun lingkungan yang sehat dan layak bagi anak-anak. Dari Danramil Kasihan, disampaikan pesan tentang pentingnya memulai pola hidup sehat dan berpikir positif sebagai upaya pencegahan penyakit dan meningkatkan kesehatan. Sedangkan dari Kapolsek Kasihan, menyampaikan dukungan untuk layanan ODGJ.

Pertemuan tersebut ditutup dengan penandatanganan penggalangan komitmen lintas sektor bersama, yang menunjukkan kesepakatan dan komitmen dari berbagai pihak untuk bekerja sama dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan kebersihan lingkungan di Kapanewon Kasihan. Hal ini merupakan langkah positif dan berkelanjutan dalam membangun lingkungan yang sehat dan layak bagi semua orang di wilayah tersebut.

FR

Komentar atas Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Kasihan I dan II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License