Pencocokan data penerima KPM BLT DD tahun 2023

Administrator 20 Maret 2023 15:57:05 WIB

Kamis, 16 maret 2023 pangripta hadir di aula DPMK dalam rangka help desk pencocokan data penerima KPM BLT DD tahun 2023 dengan data dari DP3KE. Dari 90 KPM, 31 orang termasuk desil 1-4, sementara 59 KPM tidak termasuk dalam data desil.

Namun, belum dapat dipastikan apakah 59 KPM tersebut berhak diusulkan sebagai penerima BLT atau tidak karena informasi yang diberikan belum cukup lengkap. Pada umumnya, penerima BLT DD dipilih berdasarkan kriteria tertentu, seperti KPM yang berada di desa atau kelurahan yang terdampak pandemi dan memiliki keadaan ekonomi yang lemah.

Oleh karena itu, perlu dilakukan pencocokan data yang cermat dan menyeluruh untuk memastikan bahwa hanya KPM yang memenuhi kriteria yang berhak menerima BLT. Pencocokan data tersebut dapat melibatkan pendamping kalurahan, pendamping PKH, dan instansi terkait lainnya.

Setelah dilakukan pencocokan data, maka baru dapat dipastikan apakah KPM yang tidak masuk data desil tersebut berhak diusulkan sebagai penerima BLT atau tidak. Jika KPM tersebut memenuhi kriteria yang ditetapkan, maka dapat diusulkan sebagai penerima BLT. Namun, jika tidak memenuhi kriteria, maka tidak dapat diusulkan sebagai penerima BLT.

Sekali lagi, pencocokan data harus dilakukan dengan cermat dan menyeluruh untuk memastikan bahwa BLT DD diberikan kepada mereka yang memenuhi kriteria dan membutuhkan bantuan tersebut. S@

Komentar atas Pencocokan data penerima KPM BLT DD tahun 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License