Sosialisasi Padat Karya Disnakertrans

Administrator 28 Januari 2022 10:15:16 WIB

27 Januari 2022, di Jogonalan Kidul dan Glondong dilaksanakan sosialisasi Padat karya Disnakertrans Kabupaten Bantul, dalam kesempatan di Jogonalan Kidul di hadiri oleh Perwakilan Kapanewon, Lurah HM. Marwan MS. SH dan Senator Jumakir DPRD Kabupaten Bantul.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) bersama dengan DPRD Kabupaten Bantul menggencarkan sosialisasi program Proyek Padat Karya tahun 2022.

Proyek akan menyasar ke 99 titik. Pembiayaannya menggunakan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten ini. 

Dalam petunjuk pelaksana dan petunjuk tehnis (juklak juklis) jumlah padat karya Bantul ada 99 titik. Ini yang disosialisasikan pada 10 hari ini atau setiap harinya ada di 10 titik.

Proyek padat karya ini memiliki payung hukum Peraturan Bupati Nomor 12/2017. Tujuannya memberdayakan masyarakat, mengurangi pengangguran. Ujudnya perbaikan infrastruktur dengan sasaran tenaga kerja laki-laki dan wanita.

Jenis fisiknya bisa corblok, conblok atau talud dan drainase. Tergangung pada kebutuhan masyarakatnya. Ini sebagai kegitan dari, oleh dan untuk masyarakat.

Menurut Kepala Disnakertran Bantul, Istirul Widilastuti, jumlah padat karya 2022 mencapai 99 paket/titik. Setiap titik anggrannya sebesar Rp 100 juta. Jumlah tenaga kerjanya ada 26 orang dibagi dua kelompok (13 orang per kelompok), seorang diantaranya selaku ketua kelompok. Umur maksimal tenaga kerja maksimal 64 tahun,” jelas Istirul. (aw)

 

Komentar atas Sosialisasi Padat Karya Disnakertrans

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License