Belanja di Pasar Desa Nirmala

Administrator 20 Januari 2022 10:58:43 WIB

19 Januari 2022, Pasar Desa Nirmala adalah pasar yang berada di ibukota kapanewon Kasihan dan juga milik Pemerintah Kalurahan Tirtonirmolo. pasar ini di buka sejak Desember 2021, yang menyediakan berbagai macam komoditi kebutuhan harian warga. pasar ini juga untuk menjadi sarana permberdayaan masyarakat bidang ekonomi. karena salah saytu syarat pengguna los dan kios pasar Desa Nirmala adalah Warga Tirtonirmolo.

pasar ini memiliki fasilitas 24 kios dalam. 20 kios luar dan 35 los yang keseluruhan nya sudah terisi oleh pedagang Warga Tirtonirmolo. dan juga di buka selsar kaki lima yg di buka untuk umum. 

kegiatan pasar ini di mulai di pagi hari sampai malam hari, dengan konsep pagi pasar Tradisional dan untuk malam hari pasar kuliner yang menyediakan kebutuhan kuliner warga. 

pasar ini berkembang dengan pelan namun pasti karena menyadari sepenuhnya pasar ini di buka di masa Pandemi yang memperlambat roda ekonomi lokal maupun nasional.

memang secara keseluruhan pasar ini masih berkembang serta membutuhkan banyak promosi untuk menarik minat pedagang. pengelola pasar berusaha sebaik mungkin untuk menfasilitasi pedagang dengan kegiatan kegiatan yang menarik pengunjung pasar. 

Kami menghimbau kepada seluruh warga untuk nglarisi pedagang yang ada di Pasar Desa Nirmala untuk mengerakkan roda ekonomi di wilayah Tirtonirmolo khususnya, kabupaten Bantul Secara umum. ungkap ismanta salah satu Pengelola Pasar Desa Nirmala.

Pasar ini Pengelolaanya di bawah Pemerintah Kaluarahan Tirtonirmolo, tim pengelola pasar terdiri dari 3 Personil Pamong Kalurahan serta 2 Masyarakat umum. yang bertugas mengampu seluruh kegiatan yang ada di Pasar Desa Nirmala.(aw)

Komentar atas Belanja di Pasar Desa Nirmala

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License