Pelaksanaan PSN dan Foging di Pedukuhan XI Mrisi

Administrator 17 Januari 2020 10:17:39 WIB

Tirtonirmolo – baru saja masuk musim Penghujan, dan sudah muncul kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Bantul wilayah Tirtonirmolo tertinggi kedua. Untuk awal tahun ini sudah di laporkan 3 kasus berada di wilayah pedukuhan XI Mrisi.

Menurut Kepala Seksi Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul Sri Wahyu Joko, jumlah kasus tersebut berdasarkan surat keterangan kewaspadaan di Rumah Sakit umum di Bantul. Kasus DBD tersebar di seluruh kecamatan. Tapi paling banyak di Kecamatan Banguntapan, Kasihan, dan Sewon.

Hari ini Jumat 17 Januari 2020 Camat bersama seluruh jajaran Forkompimcam bergerak bersama melakukan PSN dan foging, bersama warga dalam kesempatan itu juga camat di wakili Kasi Trantib mengimbau warga Tirtonirmolo agar menjaga kebersihan lingkungan. Caranya dengan menerapkan pola 3M. Menguras bak mandi, mengubur barang bekas tidak terpakai botol dan lain-lain, dan menutup penampungan air agar tidak tumbuh jentik-jentik. Minimal 2 hari sekali membersihkan tempat penampungan air dan membuang sampah dibuang pada tempatnya. “Juga membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” tuturnya.

Pihak Puskesmas juga menyampaikan, upaya pemberantasan DBD akan selalu dilakukan. Namun, tidak bisa dilakukan hanya satu pihak. Melainkan butuh kerjasama masyarakat. (AW)

Komentar atas Pelaksanaan PSN dan Foging di Pedukuhan XI Mrisi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License